Harga dan Spesifikasi Kamera Leica S2

Harga dan Spesifikasi Kamera Leica S2 


Harga dan Spesifikasi Kamera Leica S2  -*Apa bagusnya sih kamera leica? ... Leica dari jaman dahulu, terkenal di kalangan fotografer jalanan (street photographer) dan pewarta foto (fotojurnalis). Kualitas kamera Leica pun bisa dibilang sangat baik. Material logam yang dipilih berkualitas tinggi. Perakitan kamera pun dilakukan dengan presisi tinggi. Konon perakitan satu kamera diperlukan waktu tujuh jam.

Harga kamera Leica dan lensa-lensanya luar biasa mahal. Leica M9 misalnya harganya US$6999 atau 63 juta, lensanya rata-rata berharga ribuan dolar. Ketika revolusi digital dalam fotografi, memang Leica agak ketinggalan dalam riset, akibatnya, kualitas gambar Leica (M8 dan sebelumnya) tidak bisa dibilang baik dibandingkan dengan kualitas gambar kamera digital SLR terutama di situasi cahaya yang gelap. Sehingga banyak profesional  pindah dari Leica ke kamera digital SLR.                                                                                                           
Harga dan Spesifikasi Kamera Leica S2 -*Karena harga yang tinggi, Leica M9 mungkin tidak akan menjadi sangat populer dikalangan masyarakat luas, tapi perkembangan M9 ini bisa dibilang cukup signifikan dibanding dengan generasi sebelumnya. M9 kini memiliki sensor full frame seperti Canon 5D, Nikon D3 atau Sony A900. M9 juga pertama kalinya memiliki kemampuan auto focus. Mungkin Anda akan tertawa, kok kamera yang tidak memiliki kemampuan auto fokus bisa dijual jauh lebih tinggi dari kamera digital SLR?
Tapi itulah sihir dan daya tarik dari kamera Leica. Filosofi Leica itu unik dan berbeda. Biarpun sangat mahal, semua lensa Leica sistem ini (sistem M) tidak ada yang bisa zoom, dan cara bidik fotonya dengan fokus manual. Jangan samakan fokus di kamera Leica dengan kamera digital SLR seperti pada Nikon D40 karena ruang bidiknya jauh lebih besar dan lebih terang sehingga manual fokus lebih mudah dan akurat. Jumlah kamera yang diproduksi pun dibatasi jumlah per tahunnya, entah karena memang proses produksi yang sulit atau memang disengaja untuk memberikan kesan langka dan mewah.
Harga dan Spesifikasi Kamera Leica S2 -*Amateur Photographer, majalah terbitan Inggris, melaporkan bahwa M9 laris manis di hari pertama peluncurannya. Salah satu toko yang mempunyai delapan buah kamera Leica yang baru habis hanya dalam waktu 14 menit. Kata pemilik toko, dia bisa menjual lima puluh kamera Leica M9 ini dalam waktu satu hari itu. Majalah yang sama juga melaporkan bahwa ada beberapa pewarta foto yang tadinya mengunakan kamera profesional Nikon (Nikon D3X berharga $9999) menukarkan kamera DSLR nya yang berat dan besar dengan sistem kamera Leica ini.
Leica memang memiliki daya tarik tersendiri. Akankah M9 menandakan awal kebangkitan Leica di masa depan? Sulit untuk menjawab. Leica, seperti layaknya berlian, memang terus akan memiliki daya tarik tersendiri.Spesifikasi Kamera Leica S2Info Tipe Kamera Kamera DSLR Merek Leica 
Nama Produk Kamera Leica S2Berat 1410 g (3.1 lbs) Ukuran Dimensi 160 x 120 x 80 mm (6.3 x 4.7 x 3.1 inci) Release Year 2009 Lensa Auto Focus Ya, TTL phase detection Manual Focus Ya Optical Zoom – Digital Zoom Tidak Focus Range – Macro Focus Range – Focal Length (35mm equivalent) – Aperture Range – Exposure Pengaturan ISO Auto (80-1250) Maksimal ISO 1250 Minimal ISO 80 Min Shutter Speed 1/4000 Max Shutter Speed 8 Exposure Comensation ±3 EV range, in 1/2 EV steps Metering Multi, Center-weighted, Spot Aperture Priority (Av) Ya Shutter Priority (Tv) Ya Sensor Kamera Sensor Type CCD Sensor Size 45 x 30 mm (2.13″) Effective Megapixels 37.5 Pixels Total Pixels 37.5 Pixels Image Stabilization Tidak Flash Flash (Built-in) Tidak Flash (External) Ya (Hot-Shoe) Flash Modes – Viewfinder Optical Viewfinder Ya Digital Viewfinder Tidak Viewfinder Type Penta-prism Viewfinder Accuracy 96% Layar Tipe Layar TFT LCD Ukuran Layar 3.0 inci Resolusi Layar 460,000 pixels Live View Tidak Video Video / Movie Mode Tidak Video Frame Rate – Video Resolutions – Video Formats – Memori Memory Internal Tidak Format Memori CF1, SD, SDHC Audio Formats – Uncompressed Formats RAW Performance Continuous Drive Ya Continuous Drive Rate 1.5 fps Baterai Tipe Baterai Rechargeable Li-ion Battery Standby – Koneksi Video Out Tidak Audio In / Mic Tidak Audio Out Tidak USB USB 2.0 High Speed HDMI Ya Fitur lainnya Remote Control Ya, Release Cable S Self Timer Ya GPS Tidak Wi-Fi Tidak 
Harga Baru kamera Leica S2 : Rp 300.000.000 Harga Bekas : Rp 263.000.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Spesifikasi Kamera Panasonic Lumix DMC-GH4

Harga dan Spesifikasi Kamera Sony A6000